Wednesday 16 January 2013

LEGEND

Bruce Willis adalah nama aktor hollywood yang langsung terekam dengan kapasitas beberapa gigabyte dalam memori kepala saya. Dengan tingkat kegaulan di sektor per-hollywood-an yang saya miliki, saya baru mengetahui bahwa Bruce Willis benar-benar seorang aktor nan keren dan kece baru-baru ini setelah sering bertanya-tanya dalam hati siapa sih 'Yoruce Willis' ?. 'Yoruce Willis' ini sering diakui oleh salah seorang pemeran acara lucu-lucuan ala korea sebut saja running man <-- ya emang itu. Back to hollywood, siang ini saya kembali menonton film kedua dengan kesadaran bahwa itu film yang diperankan oleh Bruce Willis, Life Free or Die Hard (2007), setelah yang pertama kali Looper (2012). Pertama kali saya sadar menyaksikan aksi Bruce Willis di film Looper (2012) bertemankan sahabat spesial dengan lokasi empire XXI Yogyakarta sebagai saksi nyata, spontan saya cetuskan nama 'Yoruce Willis' 'oh ini yang 'Yoruce Willis' itu?'. Well, bagaimana saya menyadari seorang yang melegenda adalah unik dan beribu terima kasih untuk running man karena telah meningkatkan tingkat kegaulan per-hollywood-an saya.

Walter Bruce Willis yang lebih dikenal dengan Bruce Willis ini lahir pada 19 Maret 1955 di Jerman dan merupakan aktor, produser sekaligus musisi begitulah yang saya baca di wikipedia. Bulan kelahiran yang sama dengan seorang yang melegenda membuat saya seperti bertambah prestasinya. Alaminya saya menyukai suatu kesamaan dan berusaha untuk bijaksana menghadapi persamaan begitu juga dan sama hal-nya dengan perbedaan. Anyway, nama lengkap Bruce Willis mengingatkan saya pada pengarang buku mikroekonomi di bangku perkuliahan, Walter Nicholson. Oke back to Bruce Willis, Deretan fakta yang membuat layar monitor di benak saya berkata "Kok elo baru sadar sih?" adalah beberapa film yang melegenda sepanjang kehidupan saya juga diperankan oleh Bruce Willis seperti Armageddon (1998), The Sixth Sense (1999) dan Sin City (2005). Senyum hangat ketika ingat masa abege saya pernah menyetel berulang-ulang The Sixth Sense karena sangat terpukau dengan ending-nya yang bikin shock, saya masih ingat bagaimana saya berdecak kagum dengan ending cerita yang menurut saya, saya harus bilang WOW sambil guling-guling sampe sekarang. Sedikit mengarah ke infotainment, Bruce Willis ini pernah menikah dengan Demi Moore, seorang aktris yang nggak asing dalam memori kepala saya. Oke stop infotainment-nya sampai di sini.

Back to Hollywood, menyaksikan adegan-adegan dalam Life Free or Die Hard (2007) yang menjadi perhatian saya dan sahabat satu atap saya dengan kamar kosan saya sebagai saksi nyatanya adalah betapa kuatnya aktor dan aktris dalam film hollywood ini.
Sumber: http://www.imdb.com/title/tt0337978/
Film ini merupakan film seri keempat dari lima serial die hard yang terdiri dari Die Hard (1988), Die Hard 2 (1990), Die Hard with a Vengeance (1995), Life Free or Die Hard (2007) dan A Good Day to Die Hard (2013). Wohohoho ternyata menulis memang menambah pengetahuan --> baru tahu kalau film ini berseri di detik-detik penulisan blog ini. Bact to Life Free or Die Hard (2007), salah-satu adegan yang memukau adalah serangan cyber dengan menghacker dan mengacaukan lalu lintas di jalan terowongan ditambah efek memadamkan lampu penerangan membuat suasana mencekam hati saya sebagai penonton. Adegan ini diselesaikan secara cantik pada suatu konsep peluru mobil untuk menghancurkan helikopter yang mengincar John McClane (Bruce Willis) dan Farrell (Justin Long). Kutipan yang lucu dan bagus ketika lalu lintas total berantakkan dari John McClane untuk menghindari pembunuh profesional yang mengincar Farrell:

"It's a little thing they invented in the '60s called jogging. You're gonna love it."

Sepintas teringat gelora perjuangan menghilangkan "ban serep di perut" yang dicetuskan oleh sahabat satu atap yang menjadi partner saya menyaksikan film ini yang mustahil dilakukan dengan jogging dalam hitungan detik seperti yang kami lakukan sabtu lalu... Hehe... senyum hangat untukmu Dianingtyas Anitasari :D

No comments:

Post a Comment